4 kuliner khas brebes jawa tengah paling dicari

4 kuliner khas brebes jawa tengah


Brebes memang bukan daerah yang luas, namun bukan berarti Brebes tidak memiliki daya tarik tersendiri, baik dari tradisinya, tempat wisatanya, maupun dari kulinernya. Sama halnya dengan daerah lainnya, Brebes juga tentu saja memiliki hal-hal yang akan membuat Anda ingin berkunjung ke Brebes.
Contohnya adalah, jika Anda tahu 4 kuliner khas Brebes yang terbukti menggoyang lidah penikmatnya.

4 kuliner khas tersebut adalah:


Bakso Pak Gimin



Bakso memang merupakan menu yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Namun bagaimana jika bakso tersebut dicampur acar timun dan irirsan tetelan? Itu hal yang berbeda bukan bagi Anda? Nah, bakso seperti itulah yang akan Anda temukan di Bakso Pak Gimin, Brebes. Keunikannya membuat bakso tersebut hadir dengan cita rasa yang khas. Makanya, jika ke Brebes, jangan lupa berkunjung ke Bakso Pak Gimin yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani nomor 28, Brebes.

Telur Asin



Telur asin merupakan makanan khas Brebes lainnya. Lagi-lagi makanan ini juga pasti sudah tidak asing ditelinga Anda. Namun Anda wajib mencoba telur asin khas Brebes, yang tentu saja memiliki cita rasa yang khas yang akan membuat Anda ingin mencicipinya kembali.

Sate Bengong




Sate bengong merupakan makanan khas Brebes lainnya yang juga wajib Anda cicipi jika berkunjung ke Brebes. Makanan yang menjadikan daging bebek sebagai bahannya ini biasanya dibuat dengan berbagai jenis menu sate, seperti sate tulang sate jeroan, dll. Sate Bengong khas Brebes ini bisa Anda temukan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Brebes.

Soto Tauco



Soto tauco tentu saja akan terdengar unik bagi Anda. Ya, di Brebes soto memang dicampur dengan taoco sehingga cita rasa uniknya mampu lebih menggoyang lidah Anda.

Selain empat makanan khas Brebes diatas, tentunya masih banyak lagi makanan khas Brebes dan wisata kuliner brebes yang wajib Anda coba. Dengan demikian, jika berkunjung ke Brebes, minimal jangan lupa untuk mencicipi empat makanan diatas.

Di submit oleh : www.masema.id
Untuk : coretankita.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments