Cara Membuat Artikel Berkualitas Cuma 300 Kata



Banyak sekali para blogger di Indonesia ini, maupun di seluruh dunia, yang bertanya-tanya dan selalu memikirkan cara untuk membuat sebuah artikel berkualitas, namun dengan keterbatasan pemikiran mereka tak sedikit yang mengeluh dan pesimis karena belum tahu cara membuatnya. Bahkan banyak diantara mereka yang mengambil jalan alternative untuk mengisi postingan blog yang mereka buat dengan cara membeli sebuah artikel, ataupun ada juga dengan menggunakan cara pintas dengan copas artkel orang lain.

Sungguh terlalu’ hanya pekerjaan orang malas yang copas krya orang lain, Mudah mudahan anda yang membaca artikel saya saat ini tidak seperti itu, ayo” kita sama-sama berkarya dengan artikel original buatan kita sendiri.
Untuk itu simaklah langkah-langkah untuk membuat artikel berkualitas ini :

Tujuan utama

Buatlah artikel yang memfokuskan isi dari artikel yang anda buat ke poin utama, tak perlu memikirkan berapa banyak jumlah kata dalam artikel, karena yang terpenting adalah isi pokok postingan yang kalian buat itu padat, tapi mengena kepada maksud dan tujuan pengunjung dengan informasi yang mereka cari.
Intinya jangan bertele-tele dan berbelit-belit, cukup dengan artikel hanya dengan sedikit kata di dalamnya, namun memiliki arti yang luas. Tentu ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan response si pembaca.

Buatlah argument

Maksud dari argument yang saya sebutkan, ini bukan berarti anda harus membuat perdebatan pendapat, akan tetapi” tujuan utama artikel anda” harus di bantu dengan argument anda sendiri, agar mudah di pahami dan di cerna para pembaca artikel anda. Dan perlu di ketahui” hasil argument yang anda berikan itu harus dengan logis sehingga untuk meyakinkan para pembaca bahwa ide yang anda berikan itu terbukti benar dan dapat mereka terima.
Coba bayangin deh”kalau anda sedang membaca artikel orang, namun inti dari postingan yang anda baca itu sulit untuk di pahami’ pasti anda merasa kurang nyaman kemudian anda beralih ke artikel lain, guna mencari informasi yang lebih terperinci.

Struktur artikel

Apabila anda menulis sebuah artikel pendek, maka anda harus benar-benar memperhatikan struktur tulisan, di bandingkan dengan artikel yang lebih panjang.
Usahakan agar anda mengawali tulisan dengan pembukaan singkat untuk langsung menuju ke poin utama pada kalimat awal. Kemudian dilanjutkan dengan isi poin-poin untuk artikel yang kalian buat.
Setelah itu lanjutkan dengan argument anda tentang tujuan utama, kemudian setelah anda menyajikan pendapat secara singkat, kini saatnya anda membuat kesimpulan dan penutup.

Nah jadi kalian gak harus membuat postingan artikel yang sangat panjang, karena yang terpenting adal;ah sub-poin yang anda sajikan itu bermanfaat bagi pembaca walaupun hanya dengan artikel pendek dengan 300 kata di dalamnya.

Gimana? Sudah paham?
Jika belum paham jangan ragu untuk bertanya”

Baca juga artikel saya yang lainnya, ksrena masih banyak postingan yang insya Allah bermanfaat bagi anda terutama bagi para publisher internet marketing.
Kalian bisa mencarinya di label internet blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »