Cara Meningkatkan View dan Subscriber Youtube Serta Teknik Riset Kata Kunci Yang tepat


Dalam optimasi video youtube, terkadang para creator salah kaprah karena terlalu berambisi agar viewer atau penonton menjadi banyak secara cepat dan instan. 
Alhasil Video mereka menjadi freeze ( Viewer youtube tidak bertambah ) hal ini di karenakan oleh terdeteksinya Aktivitas tidak valid yang di rayapi oleh bot youtube.

Banyak sekali faktor penyabab akan hal ini, salah satunya mungkin mereka pernah menggunakan cara blackhat menambah views youtube gratis/tool otomatis, ataupun auto viewer youtube. tentu hal ini tidak patut di tiru, karena melanggar kebijakan yang di tentukan youtube. Maka dari itu saya sarankan agar menggunakan teknik yang di perbolehkan youtube. 



Cara Meningkatkan Jumlah View Youtube

Algoritma youtube memang sulit untuk di tebak, walau hampir sama dengan perhitungan SEO blog di mesin pencari, youtube juga memiliki sistem algoritma Tersendiri untuk menentukan video mana yang pantas untuk di tampilakan di halaman depan ataupun di Bilah rekomendasi video.
Agar video kita di tampilkan di halaman depan youtube, tentu ada beberapa faktor yang harus di perhatikan dalam mengoptimasi video. Diantaranya :

Riset kata kunci/keyword video youtube

Untuk meningkatkan view video di youtube, hal ini sangat berpengaruh agar para pengguna dapat medah menemukan apa yang mereka cari di pencarian youtube. Bagaimana cara mengetahui kata kunci yang banyak di cari?
Kalian bisa menggunakan alat untuk riset Keyword yang banyak di cari oleh para pengguna youtube menggunakan tool yang banyak di sediakan layanan, baik yang Gratis ataupun Berbayar. Misalkan Seperti ubersuggest, Sktools, Vidiq, Keyword generator, Keyword alaysis tool ataupun dari google sendiri seperti adword keyword planner tool.

Ikuti Video yang sedang Viral

Agar video yang kalian unggah mendapat peningkatan jumlah viewer yang cepat, kalian bisa mengikuti video yang sedang trend di youtube, ataupun kalian bisa menggunakan fasilitas Google trend.
Mengikuti video yang sedang trend, tentu akan mendapatkan banyak penonton dari pencarian organik dan rekomendasi video youtube.

Perbanyak Subscriber

Subscriber adalah salah satu faktor penting dalam mengembangkan chanel atau meningkatkan jumlah views. Karena ketika anda mengunggah video, subscriber adalah orang pertama yang menonton video youtube anda.

Cara memperbanyak subscriber youtube

Kalian gak usah terlalu bertuju terhadap hal ini, yang terpenting adalah berfokus pada kualitas kontent. Karena cara memperbanyak subscriber youtube dengan efektif, adalah dengan membuat kontent yang berkualitas, sehingga ketika pengguna youtube menonton video kalian, pasti mereka akan subscribe chanel youtube kamu apabila mereka menyukainya. 
Baca juga : Cara Sukses Berkarir Di youtube Lengkap

Cara Penghitungan Viewer Youtube

Ketika anda mencari cara penghitungan viewer youtube, mungkin maksud anda adalah bagaimana cara youtube menghitung jumlah views untuk masuk ke algoritma nya. Untuk masuk kedalam algoritma youtube, tentu video anda harus di sukai oleh youtube. Keuntungan jika video anda terpilih olehnya, maka video anda akan selalu muncul di bagian atas rekomendasi video yang sedang trend, sehingga penonton akan mudah menemukan video anda.

Beberapa hal penghitungan youtube agar masuk algoritma

Durasi Tonton – seberapa lama video anda di tonton oleh pengguna, maka akan semakin tinggi tingkat reterensi tontonan pada analitycs youtube, maka dari itu youtube akan memilih video anda masuk kedalam algoritma karena di anggap berkualitas olehnya.
Engagment – Penilaian dari penonton adalah hal yang sangat berpengaruh terhadap video kalian, karena hal ini menentukan kualitas video. Semakin banyak rate suka pada video, maka semakin tinggi kualitasnya, sebaliknya jika semakin banyak disslike, maka semakin buruk kualitas video kalian.

Jadi reterensi dan ngagment adalah faktor utama dalam penghitungan algoritma youtube agar video anda trending. Maka dari itu, pastikan bahwa anda membuat video yang berkualitas dan di sukai oleh penonton.


Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »