Cara Nonton Youtube Cepat Di Android Tanpa Buffering Saat Jaringan Lemot



Terkadang kita sering jengkel jika sedang asyik-asyiknya nonton youtube tiba-tiba buffering, macet atau putus-putus. Hal ini membuat kita menjadi sangat kesal, terlebih disaat kita sedang membutuhkan informasi yang kita cari dari video tersebut. 
Alasan yang sudah tak asing lagi yang menyebabkan terjadinya buffering adalah kendala jaringan. Namun perlu di ketahui, ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya buffering / putus-putus.




Penyebab


Penyebab utama terjadinya buffering saat menonton video youtube adalah jaringan yang sedang lemot, akan tetapi hal ini juga bisa terjadi disaat jaringan sedang cepat dan stabil. Di karenakan faktor resolusi video yang kalian tonton terlalu besar.

Pada umumnya resolusi video youtube terdiri dari 144p, 240p, 320p, 460p, 720p sampai batas maksimal 4k, jika di lihat dari ukuran tersebut, memang semakin besar resolusi dari video yang kita tonton, maka semakin jernih juga kualitas gambar dari video youtube tersebut. Namun hal ini adalah faktor penyebab terjadinya buffering ketika menonton video youtube.

Cara Mempercepat Loading Youtube


Ada beberapa cara untuk mempercepat loading youtube, terlebih di saat jaringan sedang lemot. Jika di lakukan dengan benar Cara ini lumayan efektif untuk mengatasi buffering youtube di saat terjadi kendala jaringan. Maka dari itu simak langkah-langkah di bawah ini :

Turunkan resolusi video


Untuk mengatasi terjadinya buffering, kalian bisa menurunkan resolusi video menjadi lebih rendah. Jika video tersebut berstandar resolusi 320p, silahkan turunkan resolusi video tersebut menjadi paling rendah di pengaturan yang berada di bawah video. Rubahlah menjadi 144p.

Tutup aplikasi yang bekerja di belakang layar


Aktifitas aplikasi di belakang layar menjadi salah satu penyebab terjadinya buffering, karena kurangnya kapasitas ram yang terpakai oleh beberapa aplikasi yang sedang bekerja tersebut, tak hanya itu saja, biasanya app tersebut menggunakan jaringan’ apalagi aplikasi seperti Fb, whatsapp, instagram dll yang akan memberatkan ponsel dan jaringan gsm anda.

Jika hal di atas telah dilakukan dan belum berhasil, coba ganti IP yang ada di pengaturan ponsel android anda. Atu kalian bisa menggunakan PVN, private virtual network yang ada di pengaturan jaringan handphone anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »