Cara Sukses Berkarir di Youtube – Youtuber Original Content Creator


credit img : www.youtube-creatorcommunity.com

Youtube adalah jejaring sosial yang menduduki peringkat ke 3 di dunia, maka tak ayal lagi di telinga mendengar kata-kata youtube. Berbagai content berupa video telah di publikasikan, platform milik google ini banyak di minati masyarakat dunia untuk di tonton sebagai hiburan maupun sebagai mencari informasi yang di butuhkan.

Para pengguna youtube kebanyakan menggunakan Platform ini untuk mencari informasi yang di butuhkan ataupun guna menghibur untuk mengobati rasa jenuh di sela-sela kesibukan kerja. Lalu dari manakah suber video yang mereka tonton? Nah sumber tersebut di publikasikan oleh namanya content creator/ Pembuat kontent. Youtube membebaskan Para penggunanya untuk mengunggah kontent video dengan mudah, guna berbagi informasi. Akan tetapi dengan kebijakan yang di tentukan.

Sebagian Besar Para Content Creator tersebut menggunakan Platform ini Sebagai Media Pemasaran online ataupun Untuk Popularitas dirinya sendiri. Lalu Apa Keuntungan Dari Pengunggah kontent tersebut? Banyak sekali keuntungan yang di dapat dari media youtube ini. Jika anda Mempunyai Produk atau perusahaan yang ingin di kembangkan, tentu platform ini sangat membantu untuk memasarkan promosi kalian, tanpa harus meroboh kocek yang banyak.

Selain itu Platform ini bisa kita gunakan untuk sarana berkarir, jika kalian masih sekolah ataupun pengangguran, youtube ini sangat cocok di gunakan untuk dijadikan sebagai lapangan pekerjaan untuk mendapatkan uang ataupun popularitas diri kita sendiri. Lantas Bagaimana caranya? Nah di artikel kali ini saya akan membahas step by step untuk jadi youtuber.

Cara menjadi youtube Partner Indonesia/ youtuber

Persiapan awal

Sebelum kalian bergabung dalam program kemitraan youtube, tentu anda harus memahami kebijakan yang di tetapkan youtube yang bisa kalian baca di situs resminya. Setelah kalian memahami aturan yang telah ditetapkan, kalian bisa langsung membuat akun youtube. Apabila kalian kesuliatan untuk membuatnya, nanti saya akan buatkan tutorial cara membuat akun youtube.

Kemudian mulailah membuat kontent video
Dalam membuat sebuah content, anda harus meperhatikan beberapa hal sebelum melanjutkan untuk mengunggahnya di youtube diantaranya :

Buat konsep Video


Video yang terkonsep akan menjadikan kontent anda Terlihat bagus dan maksimal untuk di tonton oleh audience dengan nyaman, sehingga hal ini akan menjadi daya tarik penonton anda untuk menontonya sampai selesai, bahkan akan menantikan video anda selanjutnya. Lantas bagai mana cara membuat konsep yang benar? Silahkan baca : Cara membuat Konsep Video Youtube Dengan Benar
Jika kalian Telah selesai membuat kontent video, kalian bisa langsung mengunggahnya ke akun youtube Milik kalian dengan Menggunakan Kata Kunci atau Judul Sesuai video kalian.

Namun sebelum menentukan judul video yang akan di publikasikan di youtube, kalian harus meriset kata kunci yang tepat sesuai isi video guna menjangkau penonton yang banyak. Bagaimana cara meriset kata kunci yang tepat? Silahkan Baca : Cara menentukan Kata Kunci Youtube AgarMudah Ditemukan. Jika sudah di tentukan, silahkan lanjutkan mengunggah Kontent video anda sesuai Keyword yang kalian riset tadi.

Rapihkan Tampilan Chanel

Penampilan chanel sangatlah di perlukan guna memperindah saluran, agar penonton tertarik untuk berlangganan/subscribe chanel youtube kalian. Karena semakin banyak subscriber di chanel kalian, maka akan semakin mudah penonton untuk melihat video kalian. Selain itu Subscriber juga berguna untuk mendapat akses ke youtube dan mendapat berbagai macam penghargaan.

Bergabung di Komunitas Pembuat Kontent youtube

credit img : www.youtube-creatorcommunity.com

Komunitas pembuat kontent adalah sarana untuk berbagi informasi untuk mengembangkan chanel youtube kalian. Kalian bisa belajar bersama para creator lain, bahkan youtuber Senior seperti Reza Oktovian, edho zell, tem2one, ambasador, bahkan masih banyak lagi creator senior yang bisa kalian temui di dalam komunitas. Namun untuk bisa bergabung ke dalam komunitas pembuat kontent tersebut, tentu kalian harus mempunyai subscriber yang memadai. Minimal 100 subscriber untuk bisa mengakses Forum komunitas pembuat kontent resmi youtube.

Semakin luas wawasan anda di youtube, tentu akan semakin besar peluang kalian untuk sukses di kemitraan ini. Lantas bagaimana cara mendapat penghasilan dari youtube?

Cara Mendapat Uang dari Youtube

Selain kita mendapat popularitas, youtube juga memberikan sarana untuk mendapatkan penghasilan dari kontent yang telah kita buat. Penghasilan tersebut berasal dari iklan yang di sisipkan di sela sela video yang kita buat dengan cara menganktifkan fitur monetasi. Dari situlah kita mendapatkan uang dari youtube. Bagaimana cara memonetasinya? Berikut adalah cara memonetasi video youtube.

Monetasi Video youtube Menggunakan Akun adsense

Mendapat uang dari youtube, tentu harus melalui media untuk memonetasinya, salah satunya Platform google adsense. Google adsense adalah salah satu penyedia periklanan yang memudahkan Publisher untuk memonetasikan kontentnya. Tentu, jika kalian ingin mendapatkan uang dari video yang kalian buat, kalian harus mempunyai akun adsense terlebih dahulu. Caranya silahkan baca. Cara membuat akun adsense dari youtube.

Bergabung dengan MCN ( multi Chanel Network)


Untuk mendapatkan uang dari youtube, anda bisa juga bergabung dengan kemitraan MCN ( multi Chanel Network) yaitu sebuah Program afiliasi dengan chanel youtube sebagai pihak Ketiga, yang menawarkan layanan seperti promosi kontent, kolaborasi, monetasi dan layanan lainnya guna mempermudah kalian untuk mengembangkan chanel youtube.

Program yang di tawarkan lumayan menggiurkan, karena kita bisa diberi hak digital/hak cipta. Selain itu Biasanya MCN juga menawarkan fasilitas Studio untuk membuat konten, berkolaborasi dengan creator lainnya bahkan papan atas sekalipun.


Untuk lebih detilnya saya akan membahas Tentang MCN, apa saja keuntungannya, dan bagaimana cara mendaftar MCN youtube. Baca : MCN Youtube Terbaik Indonesia Lengkap Cara Daftarnya
Note : artikel ini akan terus di update, subscribe saya di youtube Dhenz LZP http://youtube.com/dhenzhalilintar . Nantikan artikel saya selanjutnya! Tinggalkan komentar jika ada pertanyaan.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »