Nuansa Angker Curug Ciparay Hulu Curug Seribu Bogor

Wisata Alam yang Menyajikan Pemandangan yang sangat luar biasa di jawabarat khususnya daerah Pegunungan yang berada di Kabupaten Bogor Memang sudah tak asing lagi di perbincangkan. Karena Panorama Alam yang menjadi daya pikat para Wisatawan untuk Mengunjunginya. Akan tetapi ada beberapa spot wisata yang memang jarang di ketahui oleh wisatawan, Salah satunya Curug ciparay/ air terjun ciparay.

Curug Ciparay Gunung Menir Bogor

Curug ciparay yang terletak di kaki gunung salak tepatnya desa ciasihan kecamatan pamijahan bogor ini berada Tepat di atas curug seribu yang terkenal dengan nuansa mistisnya, tak kalah dengan keindahan curug seribu, air terjun ciparay ini juga memiliki daya pikat luar biasa terhadap para wisatawan.



Kawasan yang lembab di kelilingi oleh ketinggian pohon besar dan aliran air dari akar, menjadi sebuah sensasi yang menakjubkan untuk di rasakan. Sumber mata air yang mengalir dari atas curug ciparay menjadikan destinasi wisata ini sangat di minati, karena kejernihan air yang sejuk tanpa ada pencemaran.

Curug Ciparay Angker Seperti Curug Seribu

Nuansa mistis tak kalah oleh curug seribu, air terjun ciparay ini memiliki suasana yang memantang nyali para wisatawan. Tepat berada di samping kiri curug ciparay, terdapat Aliran air dari hulu sungai cikuluwung yang mengalir ke Curug Seribu terkenal angker dengan suasana mistisnya. Konon berbeda dengan hulu curug ciparay yang jarang sekali datangnya air bah, aliran sungai cikuluwung ini sangat sering terjadi banjir tiba-tiba.

Tiket Masuk Curug Ciparay Gunung Menir Bogor

Memang dari fasilitas kawasan ini terbilang masih belum memadai, karena akses menuju lokasi curug dari gerbang agak sedikit murun dan licin, tetapi hanya dengan Rp. 10.000 anda dapat menikmati pesona alam tersembunyi di lereng gunung salak ini. 

Bagi anda yang sudah berkeluarga ataupun belum, spot wisata ini sangat cocok untuk di kunjungi karena keamanan yang lumayan terjamin, terlebih bagi muda mudi yang gemar berfoto ria bersama pasangan, ataupun teman. Latar belakang air terjun dan aliran sungai bersih, menjadikan hasil jepretan Foto anda sangat Menakjubkan.

Rute Curug Ciparay Bogor

Jika anda pernah berwisata ke curug Seribu, maka tak akan sulit untuk menemukan air terjun ciparay ini karena hanya sedikit berada di atas curug seribu tersebut. Akan tetapi ikuti rute ada jalan alternatif untuk mempermudah akses menuju kesana.

Dari pertigaan cibatok/cibungbulang Bogor, masuk ke kiri arah ke wisata gunung salak endah. Ikuti jalur tersebut melewati kantor kecamatan pamijahan, dari kecamatan pamijahan terus ikuti jalur sampai ke pemberhentian terakhir angkot 52 yang berada di pertigaan arah ke desa ciasihan. Setelah masuk ke pertigaan, kemudian terus lurus ke arah gunung menir, ikuti rute tersebut untuk sampai ke destinasi wisata alam air terjun ciparay.

Peta Curug Ciparay Bogor
Jika anda menggunakan google maps, silahkan anda cari curug ciparay gunung menir


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »