Pesona Kawah Ratu Gunung Salak - Eksotis Tapi Angker

Gunung salak adalah sebuah kawasan yang banyak sekali menyajikan panorama alam yang sangat luar biasa untuk di kunjungi. karena keindahannya banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong datang ke kawasan tersebut. Akan tetapi tidak semua tempat wisata ini sering di kunjungi wisatawan, karena sulitnya rute perjalanan menuju kesana.

Kawah Ratu Taman Nasional Gunung Halimun Salak


Kawah ratu – adalah sebuah kawah aktif yang berada di lereng gunung salak yang terkenal dengan nuansa mistisnya. Semenjak terjadinya kecelakaan pesawat Sukhoi superjet 100 di kawasan ini, kawasan Kawah ratu gunung salak ini menjadi terkenal dengan misteri. Nuansa mistik kawah ratu ini Tak kalah dengan Nuansa Mistik Curug Ciparay Hulu Curug Seribu yang terkenalangkernya.

Walau di bilang angker” bukanlah halangan untuk para backpaker untuk mendaki kesana. rasa lelah dan takut akan hal ghaib yang menyelimuti kawasan tersebut, akan terbayar oleh rasa nyaman karena keindahan panorama kawah ratu ini yang sangat eksotis ini.



Rute ke kawah ratu dari bogor

Akses menuju kawah ratu ini lebih mudah melewati gerbang 1 yang berada di desa gunung Bunder kabupaten bogor. Jika anda berpatokan dari stasiun bogor, ikuti jalur menuju terminal Laladon, di teruskan melewati dramaga/kampus ipb, kemudian dilanjutkan pertigaan cibatok/cibungbulang belok kiri, masuk dan ikuti jalur menuju Pasir reungit gunung salak endah bogor.
Agar lebih mudah di temukan, silahkan gunakan maps/gps dari ponsel anda. Tepat di pasir reungit desa gunung bunder, anda telah sampai di gerbang menuju ke kawah ratu.

Setelah anda mulai memasuki gerbang, anda akan menjumpai Camping Ground Pasir Reungit jalur pendakian Kawah Ratu Salak 1 Bogor jawabarat. Yang mana ini adalah tempat untuk beristirahat atau bermalam jika waktu sedang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pendakian. Waktu pendakian hanya di perbolehkan di bawah jam 10 siang, di karenakan perjalanan yang lumayan cukup jauh dan memakan waktu yang cukup lama untuk mendaki..

Ketinggian kawah ratu – kurang lebih 800-900mdpl perjalanan menuju kesini penuh sekali tantangan bagi para backpacker, karena mereka harus melewati track sungai dan lumpur rawa yang berada di rute tersebut. Perjalanan ke kawah ratu hanya memerlukan waktu kurang lebih 2.5 jam, akan tetapi anda harus extra berhati-hati, terlebih terhadap gas beracun dan belerang beracun.

Persiapan dan untuk berantisipasi Kawah dan belerang beracun


Sebelum anda menuju kawah ratu, anda harus mempersiapkan masker, pasta gigi bila perlu. Guna mengantisipasi jika terkena gas beracun.

Jika anda melihat mata air dan hendak mencuci muka, haraf perhatikan air tersebut, usahakan anda melihat makhluk hidup di air yang akan anda pakai.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »