Tips Rahasia Melamar Pekerjaan Agar Cepat Di Terima


\Asalamualaikum wr wb, dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya bisa menulis sebuah artikel yang insya Allah sedikit bisa membantu bagi anda yang ingin melamar kerja untuk meniti karir di sebuah perusahaan.


Mungkin anda sebagai pembaca artikel saya ini adalah sebagian besar dari pelajar yang baru lulus, sehingga ingin cepat mendapat pekerjaan, atau bahkan anda adalah kalangan tua yang sudah berkeluarga yang berusaha untuk mendapat pekerjaan guna menafkahi keluarga anda.
Nah beruntung sekali anda telah mampir ke sini, karena saya akan memberikan

Tips Melamar Pekerjaan Agar Cepat Di Terima Perusahaan


Di era perkembangan jaman ini memang persaingan untuk mendapat suatu pekerjaan kini semakin sulit, seiring menjamurnya pemuda-pemuda pelajar yang baru lulus sekolah, dari menegah atas maupun perguruan tinggi, yang kurang lebih ribuan bahkan jutaan pelajar yang lulus setiap tahunnya. Tentu mereka juga berlomba-lomba untuk mendapatkan suatu pekerjaan.

Maka dari itu persaingan sangat ketat sehingga membuat kita agak sedikit sulit untuk mendapat pekerjaan, di tambah lagi dengan minimnya lapangan pekerjaan di negri kita tercinta ini.

Namun kita jangan dulu pesimis apabila kita belum mendapat pekerjaan, karena segala rezeki sudah ada yang mengatur, oleh Allah SWT. Disini saya akan memberikan tips dan trik terhadap anda yaitu :

Cara cepat di terima kerja

Sebelum mulai melamar kerja, usahakan anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya

1. Kenali kemampuan diri anda


  • Sebelum anda melamar kerja, anda terlebih dahulu harus mengetahui dan mengenali kemampuan diri anda sendiri, karena hal ini bertujuan untuk anda agar bisa mencapai target untuk nenentukan kemana arah pekerjaan yang di tuju.


2. Percaya diri dan siapkan mental


  • Persiapan ini sangatlah penting karena semua perusahaan membutuhkan SDM yang percaya diri dan mental yang tinggi untuk bergabung di perusahaannya tersebut.

Namun anda tak perlu khawatir, jika anda telah memahami dan menguasai poin pertama di atas yaitu telah mengenali kemampuan diri anda sendiri, insya Allah anda akan menjadi percaya diri, karena anda merasa telah memiliki keahlian di bidang perusahaan yang akan anda tuju untuk bekerja di sana.

3. Doa dan restu orang tua atau keluarga

Di bagian ini adalah hal terpenting bahkan inti dari persiapan yang telah anda lakukan di poin-poin yang telah saya sebutkan tadi. Karena segala sesuatu akan lebih sempurna jika di iringi dengan doa dan restu orang tua.

Apabila Poin Di Atas Sudah Di Persiapkan, Lanjut Ke Poin Inti
Cara jitu di terima kerja di perusahaan

Buat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar


Agar lamaran pekerjaan anda cepat di terima HRD, tentu anda harus mengetahui aspek-aspek ini


  1. Buat lamaran khusus ( bukan umum ) Yaitu anda harus menulis alamat tujuan perusahaan yang di tuju di surat lamaran kerja anda, hal ini tentunya akan menjadi pertimbangan perusahaan, karena HRD akan menilai bahwa anda serius untuk bekerja di perusahaannya 
  2. Tuliskan referensi dari siapa anda mengetahui ada lowongan di perusahaan tersebut . "Ini akan menjadi bahan pertimbangan yang kuat untuk anda agar di percaya untuk bekerja di perusahaannya.
  3. Masukan lampirkan CV, sertifikat atau fortopolio anda. Jika anda mempunyai sertifikat dan keahlian tertentu, poin ini sangat penting untuk anda meyakinkan HRD untuk menerima anda
Dari 3 poin di atas sudah cukup untuk tahapan pertama, saya yakin anda akan di arahkan ke tahap selanjutnya yaitu ke tahap interview / wawancara .

Untuk trik pada tahap wawancara
silahkan anda lanujutkan membaca
disini [ Trik Meyakinkan Hrd Saat Interview / Wawancara Agar Di Terima Kerja]

Search term :


  1. Cara cepat diterima kerja
  2. Cara meyakinkan HRD
  3. Tips bersaing mendapat kerja
  4. Cara membuat lamaran kerja
  5. Psikotest
  6. Lowongan kerja
  7. Melamar kerja


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »