Wisata Bukit Panorama Pabangbon Lewiliang Bogor - Magnet Wisata Incaran Remaja

Wisata di daerah Bogor memang sudah menjadi daya magnet bagi para wisatawan, terlebih para remaja atau pekerja keras yang meluangkan waktunya untuk refreshing ke destinasi wisata bersama pasangan maupun sanak keluarga untuk mengisi hari liburnya ke tempat wisata. Panorama alam yang menjadi pemikat hati para muda mudi ini sangat banyak sekali di temukan di daerah kabupaten Bogor, salah satunya adalah Bukit Panorama Pabangbon.

Bukit Panorama Pabangbon

Sebelumnya sempat trend sekali spot wisata Bukit Panorama Pamijahan yang berada di lereng gunung salak endah Bogor, pesona alam yang sangat luar biasa di atas ketinggian Gunung, membuat para wisatawan melirik ini karena keindahannya. Tak kalah dengan itu, Bogor masih punya spot wisata asyik yang sangat diminati para wisatawan, yaitu Bukit panorama Pabangbon Lewiliang.

Sebuah Bukit yang berada di gunung benteng dengan ketinggian 720 meter di atas permukaan laut ini memiliki pemandangan yang wah, bagaikan negri dongeng. Hamparan Hutan pinus yang membuat kita terpesona, sangat cocok di jadikan spot untuk selfie maupun syuting Film. Tak hanya itu, tempat yang indah ini, disuguhkan oleh sebuah rumah pohon yang dapat kita kunjungi untuk melihat seluruh panorama alam yang berada disana.


Pesona Rumah Pohon Pabangbon Lewiliang

Bagi para remaja yang hobi selfie, rumah pohon ini sangat cocok untuk di jadikan tujuan berwisata bersama pasangan, sangat pas di akhir pekan ataupun hari libur. Walaupun perjalanannya menguras tenaga karena harus berjalan kaki ke atas rumah pohon tersebut, tetapi akan terbayar oleh rasa puas yang anda rasakan setelah berada di atas sana karena keindahan alam yang mungkin jarang kalian rasakan sebelumnya di tempat wisata lain.

Hijaunya perbukitan dengan semilir angin yang sejuk, dapat di rasakan di atas gardu pandang yang di tumpu oleh sebuah pohon besar. Background yang eksotis di atas ketinggian akan sangat menakjubkan sekali untuk berfoto ria menghiasi akun media sosial kamu.

Lokasi / Alamat Rumah Pohon Pabangbon lewiliang

Panorama rumah Pohon ini berada di kelurahan pabangbon, kecamatan lewiliang, kabupaten bogor tepatnya 5 kilometer dari pusat kecamatan lewiliang 16640. perjalanan Kurang lebih 90 menit dari pusat kota Bogor jika keadaan jalan normal.
Rute yang mudah di temui dengan jalanan aspal yang halus sangat memudahkan traveler untuk mencapainya, akan tetapi para wisatawan harus melewati banyak sekali tikungan dan jalan yang menanjak.

Rute Rumah Pohon Pabangbon

Perjalanan ke arah bukit Panorama Pabangbon ini bisa di akses melalui beberapa jalur.
Jika berpatokan dari stasiun bogor, lanjutkan arah ke terminal laladon, bisa dengan cara mengikuti angkutan umum 03 atau 02. Kemudian lanjutkan ke arah lewiliang, atau ikuti angkot jurusan jasinga Bogor, setelah sampai di pertigaan lewiliang, ambil kiri jurusan karacak/puraseda, kemudian ikuti angkot jurusan barengkok. Setelah sampai barengkok lewiliang tepatnya di pemberhentian terakhir angkot. Lanjutkan perjalanan anda mengikuti jalur tersebut sampai ke tujuan Bukit panorama Pabangbon.

Tiket masuk dan penginapan Rumah Pohon Pabangbon

Tiket masuk kawasan wisata pabangbon ini terbilang sangat murah yaitu hanya di tarif sekitar 5000 rupiah saja. Cukup meroboh kocek yang kecil tersebut, kalian bisa leluasa menelusuri keindahan panorama alam pabangbon ini sekaligus menikmati rumah pohonnya. Akan tetapi kalian harus rela antri untuk berfoto di atas pohon jika pengunjung sedang ramai.
Ada beberapa penginapan di kawasan pabangbon ini untuk kalian bersinggah/bermalam dengan harga yang terbilang cukup murah, akan tetapi kondisi alam yang terkadang kurang bersahabat menjadikan anda harus lebih berhati-hati terutama memainkan handphone saat ada petir.


Note : wisata alam gunung benteng pabangbon Bogor, jawabarat ini lebih mudah di jangkau menggunakan kendaraan Pribadi, karena Kurangnya akses angkutan umum ke destinasi wisata tersebut. Atau anda bisa menggunakan jasa ojek/driver online untuk memudahkan anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »