3 Tips Meningkatkan Reputasi Merek (brand) Produk

strategi marketing


Dengan volume persaingan dan platform yang ada saat ini, mendapatkan reputasi untuk produk dan layanan yang luar biasa harus melampaui strategi kerja keras dan strategi pemasaran. Perusahaan perlu memikirkan cara cerdas untuk menonjol dari keramaian, menarik pengikut setia dan menjaga reputasi baik mereka. Jika Anda ingin meningkatkan merek ( brand) Anda, pertimbangkan tiga hal berikut ini:

1. Fokus pada Satu atau Dua Pesan Merek yang Kuat


sampaikan merek Anda harus memasukkan kepribadian, nilai, dan sasaran perusahaan Anda dan memungkinkan Anda berhubungan dengan audiens target Anda. Jangan terlalu memaksakan diri Anda dengan mencoba menjangkau semua orang, tapi lebih fokusilah sumber daya Anda pada pesan berkualitas tinggi.

Pikirkan Louis Vuitton. Merek ini berfokus pada pesan kemewahan dan keahlian premium, dan semua kampanye pemasaran dan periklanan mereka memamerkan reputasi ini. Demikian pula, Amway memiliki pesan merek yang berfokus pada pembangunan usaha kecil dan membantu karyawan mereka mempertahankan pekerjaan dan kehidupan keluarga yang sehat.
Meskipun perusahaan telah menghadapi pers negatif, Amway telah menggunakannya untuk membicarakan bagaimana perusahaan mereka bekerja dan bagaimana mereka bekerja menuju tujuan yang lebih besar.
Pilih beberapa prinsip utama dan gabungkan mereka di seluruh kampanye produk, pemasaran dan komunikasi Anda.

2. Memasukkan Tren dan Teknologi Terbaru Pada Brand Anda


Kualitas adalah sebagian besar tentang memastikan bahwa produk dan layanan Anda melakukan yang terbaik di pasar; Menggunakan teknologi modern sangat penting dalam mencapai hal ini. Perusahaan Anda harus tetap up to date dengan teknologi yang cepat melacak proses operasional, periklanan dan pemasaran Anda. Anda juga perlu mengikuti apa yang membedakan merek Anda dan mempertahankannya tetap segar dalam pikiran pelanggan Anda.

Apple berfungsi sebagai contoh bagusnya. Mereka bangga menjadi inovator terbesar di industri ini dengan menemukan cara baru dan lebih baik untuk mengembangkan smartphone, tablet, laptop dan komputer mereka. Sebagai perwakilan teknologi modern, mereka telah dikaitkan dengan produk berkualitas tinggi dan merupakan pemimpin di bidangnya.

Pelajari tren baru, seperti virtual reality, media sosial dan teknik penargetan pemirsa, untuk menerapkan seluruh produk, pemasaran dan proses lainnya. Hal ini memungkinkan merek Anda menonjol sebagai progresif sekaligus membantu Anda menyempurnakan pengalaman pelanggan Anda.

3. Sadar akan Pesaing dan Lingkungan Pasar


Siapa yang Anda lawan memainkan peran besar dalam bagaimana merek Anda dirasakan oleh audiens Anda. Untuk mempertahankan reputasi baik di industri Anda, Anda harus menyadari apa yang pesaing Anda hadapi dan keseluruhan lingkungan pasar di industri Anda. Misalnya, Anda perlu tahu apa kebutuhan dan keinginan audiens Anda dan berapa banyak yang bersedia mereka belanjakan.

Begitu Anda tahu seperti apa pasar di industri Anda dan juga siapa target audiens Anda, Anda dapat menyesuaikan produk dan kampanye pemasaran Anda untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pastikan kebutuhan ini digabungkan di semua kampanye merek Anda sehingga Anda dapat mempertahankan reputasi yang dapat dipercaya.


Naomi Bagga adalah seorang profesional media muda yang tinggal di Australia. Dia bekerja di perusahaan pemasaran mitra digital berbasis Inggris, Performance Horizon. Dia sangat menyukai musik, hiburan, menulis lepas dan lanskap media yang berubah, dan menyukai fotografi, fashion, perjalanan dan secangkir kopi yang enak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »