5 Akibat Fatal Sering Menggunakan Smartphone Terlalu Lama

Browsing, chating eksis di medsos, bahkan gemar bermain game yang bisa di lakukan menggunakan Smartphone, maka tak di herankan lagi jika Smartphone membuat kecanduan para penggunanya, apalagi saat ini fitur teknologi dari smartphone tersebut semakin canggih dan nyaman digunakan.


Walau demikian, pemakaian smartphone ini tidak boleh di lakukan terus menerus sampai lupa waktu, karena penggunaan terlalu lama dapat menyebabkan hal buruk terjadi kepada penggunanya. Makaq dari itu simaklah dampak buruk terlalu lama menggunakan smartphone.

Bahaya memakai smartphone


Walaupun smartphone telah di uji dengan sedemikian rupa agar aman dan nyaman untuk digunakan, akan tetapi penggunaan alat ini menimbulkan efek samping yang berbahaya jika dilakukan secara berlebihan. Karena bisa mengalami

Penegangan Mata


Ketika anda bermain game atau chating bersama doi, terkadang mata kita tidak terlepas dari pandangan terhadap layar smartphone. Efek tegang terhadap mata dan cepat lelah akan terjadi jika terlalu lama menatap layar.

Catatan : saya sendiri mengalami penurunan daya penglihatan akibat ini

Gangguan tulang punggung


Biasanya jika kita sedang menggunakan hp, pasti kepala kita menunduk kebawah. Sehingga membuat tulang leher atau punggung akan menjadi kaku karena keseringan atau terlalu lama menunduk untuk menggunakan smartphone tersebut.

Nah, untuk mencegah terjadi kebungkukan tulang belakang saya sarankan agara jangan terlalu menunduk ketika menggunakan Ponsel.

Insomia


Menggunakan kecamata anti radiasi sangat di rekomendasikan untuk anda penggemar smartphone, karena cahaya yang keluar dari layar ponsel, terdapat sinar biru yang menyebabkan radiasi terhadap mata yang memungkinkan kinerja mata kita cepat lelah, bahkan menjadikan kita sering gelisah.

Kalau kita sedang gelisah, siapa sih yang bisa tidur? Pasti hal ini mengganggu kita sehingga menjadi insomia. Maka dari itu saya sarankan agar mengurangi intensitas cahaya layar saat menggunakan smarthphone.

Penuaan Dini


Hal ini dapat terjadi jika seseorang keseringan menunduk melihat layar smartphone dengan sangat rutin, ahli penyakit kulitt mengatakan bahwa keseringan menunduk akan mengakibatkan kulit bagian atas tulangg leher dan rahang menjadi kerucut karena melorot akibat ini.

Galau / merasa ada yang hilang dalam diri


Smartphone memang lebih setia dari pacar, kemana-mana selalu ada, dan dapat menghibur diri disaat kita merasa jenuh. Maka dari itu penggunaan terlalu lama dapat menmbulkan dampak pkologs pada manusia.

Kalau tidak percaya, silahkan saja coba sendiri bagi anda penggemar ponsel untuk tidak menggnakannya dalam jangka beberapa hari. Pasti galau kan???

baca juga 
cara mengilangkan bekas luka secara alami
Bahaya Anoreksia Penyakit Yang Menghantui Diri 
Phobia Dan Paranoid Cara mengatasinya

Hehe coba komentar di bawah siapa yang merasakan hal yang sama??

Jadi itulah akibat fatal menggunakan smartphone terlalu berlebihan. So! Jangan keseringan ya! Jannngan sampe terlalu kecanduan sama ponsel! Kasian pacar kamu” hehe

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »