Cara Meningkatkan Kredibilitas Merek ( brand ) Perusahaan


kredibilitas merek


Membangun kepercayaan dengan konsumen Anda sangat penting untuk kesuksesan dalam bisnis. Kepercayaan mengarah pada bisnis yang berulang dan pelanggan setia, seiring dengan peningkatan penjualan dan kesadaran merek. Namun kepercayaan itu membutuhkan waktu, kerja keras, dan konsistensi untuk memperolehnya.

Adalah penting bahwa pemilik bisnis mendidik diri mereka sendiri tentang bagaimana membangun dan mempertahankan kepercayaan dari pelanggan dan masyarakat mereka. Berikut adalah beberapa tip strategis yang akan menghasilkan reputasi merek yang kuat dan positif.

1. Memberikan Tingkat Pelayanan yang Konsisten


Pelanggan merasa terhibur saat mengetahui apa yang diharapkan dari bisnis. Untuk memberikannya kepada konsumen Anda, setiap bagian dari merek Anda harus konsisten. Ini berarti praktik, jawaban, dan layanan karyawan Anda harus sesuai dengan merek Anda. Jika janji Anda kepada pelanggan Anda adalah departemen layanan pelanggan Anda akan menanggapi pertanyaan dalam waktu 24 jam, karyawan Anda harus memenuhi harapan tersebut.

Amazon melakukan pekerjaan yang bagus dengan ini. Ia Telah digolongkan sebagai salah satu pengecer online teratas untuk alasan yang baik.
Jika Anda memerlukan layanan cepat dan menekan tombol "Call Me Now", karyawan Amazon hampir akan menghubungi Anda segera dengan menggunakan informasi yang Anda berikan. Pelanggan mengharapkan callback cepat dan efisien saat berbelanja di Amazon.com.

2. Bersikap Jujur


Kejujuran benar-benar adalah kebijakan terbaik terutama dalam hal bisnis. Hal ini sangat penting bahwa konsumen Anda merasakan tingkat kejujuran yang tinggi saat membeli produk atau mendaftarkan layanan Anda.
Mereka perlu mengetahui bahwa keamanan informasi pribadi mereka sangat penting, dan bisnis Anda mengambil langkah yang tepat untuk menghindari pelanggaran keamanan. Jika informasi pelanggan Anda jatuh ke tangan yang salah, segera beritahu mereka. Jika mereka mengetahuinya dengan cara lain, reputasi Anda akan ternoda, dan akan sangat sulit mendapatkannya kembali.

Salah satu perusahaan yang gagal bersikap jujur ​​setelah melakukan pelanggaran keamanan adalah perusahaan kosmetik yang sangat populer, Lime Crime. Mereka mengalami pelanggaran keamanan dimana informasi keuangan pelanggan mereka terganggu.

Alih-alih bersikap terbuka dan jujur ​​tentang situasi dan mengingatkan pelanggan mereka agar mereka bisa membatalkan kartu kredit dan mengingatkan bank mereka, Lime Crime melanjutkan bisnis seperti biasa. Banyak konsumen kehilangan ribuan dolar, dan CEO menunggu beberapa bulan sebelum datang pembersihan.

3. Bertindak Cepat


Jika telah terjadi pelanggaran keamanan yang membuat informasi pribadi dan keuangan konsumen Anda berisiko, tindakan jujur ​​dan segera akan membiarkan pelanggan Anda mengetahui bahwa Anda berada di atas masalah ini dan melakukan segala kemungkinan untuk memastikan sebuah resolusi cepat.

Sebuah perusahaan yang dicontohkan aksi cepat adalah Barnes & Noble. Pada bulan September 2012, raksasa penjual buku itu memasang pin kartu kredit mereka dan diduga bahwa 63 gerai mereka terkena dampaknya.

Barnes & Noble menghubungi Departemen Kehakiman untuk mendapatkan bantuan dan bimbingan, menghubungi perusahaan kartu kredit untuk mengingatkan mereka tentang kemungkinan tuntutan yang tidak sah, dan segera setelah itu, di bawah bimbingan Departemen Kehakiman, memberi tahu pelanggan mereka tentang pelanggaran tersebut.

Toko buku juga melepas 7.000 bantalan pin untuk mencegah agar masalah tidak berlanjut. Dengan bertindak cepat dan mencari bantuan profesional, pengecer dapat mempertahankan kepercayaan dari pelanggan mereka dan menyelamatkan pelanggan lain dari pencurian.

Dalam kejadian yang tidak menguntungkan bahwa Anda mengalami pelanggaran keamanan di bisnis Anda, ketahuilah bahwa Anda dan pelanggan Anda berada di tangan yang baik dengan mendaftarkan layanan LifeLock.

Demikianlah 3 cara meningkatkan kridibilitas merek ( brand) anda

Baca Juga : 3 tips Cara Membangun Reputasi Merek ( brand ) perusahaan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »