Cara Reset Iphone Rusak Karena Hang Dan Lemot | Pengaturan Pabrik

IDNBANGET- Mereset iphone ke pengaturan pabrik (factory reset) memang sangat di perlukan ketika smartphone anda sedang mengalami kendala atau rusak.

Iphone atau ipad adalah produk besutan apple yang sangat populer. Sampai saat ini iphone menguasai pasar negri paman sam (USA) bahkan pasar di seluruh dunia termasuk Indonesia ini.



Apple juga dikenal oleh fitur teknologinya yang memberikan banyak inovasi yang di sematkan pada setiap poduknya. Jadi kalian tak usah diragukan lagi dari segi kualitas iphone ini.

Akan tetapi bukan berarti produk iphone yang berkualitas bagus ini tidak akan pernah rusak, karena segala sesuatu benda bergantung pada perawatan penggunanya. Masalah yang seringkali terjadi pada pengguna iphone ini adalah gangguan berupa hang atau error, tentu hal ini sangat menjengkelkan bagi kita pengguna produk tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika smartphone kesayangan anda sedang mengalami gangguan atau rusak karen hang dan errors. Cara ini berlaku untuk semua jenis Iphone termasuk Iphone 7, iphone 5s, iphone 4, iphone 6 dan lainnya yang berbasis IOS.

Bagi kalian yang mengalami gangguan pada smartphone jenis Iphone milik anda, yang mulai sering hang, lemot bahkan rusak. Simaklah tutorial dibawah ini

Cara Reset Iphone Rusak Karena Hang dan Lemot


SOFT RESET & HARD RESET IPHONE


Sebelum kalian mencoba untuk mereset smartphone kalian, saya sarankan untuk memahami apa itu soft reset dan hard reset.
Soft reset adalah restart sederhana atau reboot. Yang berguna saat beberapa aplikasi tidak merespons dengan benar. Ini juga diperlukan jika iphone kalian sedang hang atau lambat, misalnya mematikan smartphone dengan menekan dan menahan tombol Sleep / Wake.

Hard reset jauh lebih drastis dan benar-benar menghapus semua informasi di ponsel kalian, mengembalikannya kembali ke keadaan pabriknya. Biasanya, berguna jika ponsel kalian benar-benar dalam keadaan rusak berat dalam segi software.

Simaklah :

Cara Soft Reset Iphone



Melakukan soft reset cukup simpel dan mudah dilakukan
Hanya dengan tekan dan tahan tombol Sleep / Wake dan Home secara bersamaan selama minimal 10 detik, sampai Anda melihat logo Apple. Anda bisa melepaskan kedua tombol setelah logo Apple muncul.
Ponsel kalian akan melalui proses pengaktifan seperti biasa.
Selamat!! Iphone kalian fresh kembali

Cara Hard Reset Iphone


Seperti yang telah saya sebutkan diatas, tapi perlu saya ingatkan kembali bahwa hard reset akan menghapus semua konten dari iPhone Anda sepenuhnya. Jadi jika Anda masih memiliki kontak, foto, atau apapun yang ingin Anda cadangkan, lakukan sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Ada dua metode untuk melakukan hard reset pada ponsel Anda, yang pertama memungkinkan Anda melakukannya langsung dari iPhone, sedangkan metode kedua mengharuskan Anda menghubungkan iPhone ke desktop / notebook. Baca terus dan tentukan metode mana yang paling sesuai hati Anda.

1.Hard reset Langsung Dari Iphone


Ini adalah metode pilihan saya, karena cara ini sangat mudah untuk dilakukan, Anda tidak perlu repot menghubungkan iPhone ke desktop / notebook melalui kabel.


  • buka pengaturan.
  • pilih Umum.
  • Gulir ke bagian paling bawah dan tekan Reset.

  • Ketuk Hapus Semua Konten dan Setelan.
  • Ketuk Hapus iPhone. ITunes (download di sini) kemudian akan mengembalikan ponsel ke keadaan pabrik aslinya.
  • Setelah proses selesai, iPhone Anda akan restart dan Anda akan menampilkan layar pembuka "Slide to set up", sama seperti saat Anda menyalakan iPhone untuk pertama kalinya.
Baca Juga : 5 Akibat Fatal Sering Menggunakan Smartphone Terlalu Lama

2.Hard reset menggunakan iTunes di desktop / notebook

  1. Cara hard reset.
  2. Sambungkan iPhone ke desktop / notebook Anda.
  3. Buka iTunes.
  4. Setelah iPhone Anda terdeteksi, klik pada tombol iPhone.
  5. Di bawah tab Summary, klik tombol Restore iPhone.
  6. kalian akan diminta untuk membuat cadangan iPhone kalian. Jika kalian ingin membuat cadangan semua data Anda, silakan. Dalam panduan ini kami menghapus semuanya tanpa memback up.
  7. Klik Kembalikan. ITunes kemudian akan mulai mengembalikan ponsel ke keadaan pabrik aslinya.
  8. Setelah proses selesai, iPhone kalian akan restart otomatis dan kalian akan disajikan dengan layar pembuka "Slide to set up", sama seperti saat Anda menyalakan iPhone untuk pertama kalinya.


Panduan singkat ini menjelaskan perbedaan antara soft reset dan hard reset, dan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat menggunakannya masing-masing bila diperlukan. Jika kalian memiliki metode lain yang menurut kalian lebih sederhana, silahkan berkomentar dibawah ini

Jika masih kesulitan silahkan lihat videonya diisini :


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »