Pengertian Recount Text dan Narrative text

Mungkin diantara sobat ada yang belum mengetahui tentang recount text. Berbeda dengan narrative text, recount text memiliki makna ( menceritakan ). Memang sedikit mirip dengan narrative text, akan tetapi  hanya dengan kandungan makna dan acuannya yang berbeda.

Dalam pelajaran bahasa ingris tentu kita akan dihadapkan dengan materi seperti ini, maka dari itu saya akan menjelaskan apa itu pengertian recount text dan narrative text.

Perbedaan Narrative text dan recount Text

Recount Text

Narative text lebih mengacu pada komplikasi atau masalah yang muncul dalam sebuah cerita. Sedangkan recount text mengacu pada sebuah rangkaian peristiwa atau even yang tersusun secara tertata rapi.

Pengertian recount text

Recount text adalah menceritakan kembali suatu cerita yang telah terjadi, atau cerita yang di ambil dari flash back suatu pengalaman yang telah terjadi sebelumnya, baik dari sebuah acara ataupun kehidupan diri sendiri. dan jelas berbeda dengan narrative text.

Sebenarnya tujuan recount text adalah untuk sebuah hiburan atau dongeng yang di tujukan kepada seseorang untuk mendapat seatu pengalaman dan pembelajaran. Seperti halnya orang tua terhadap anaknya ataupun gueu kepada muridnya, bahkan juga kalian kepada teman.

Contoh recount text bisa kalian baca disini :

Pengertian Narrative text


Hampir sama dengan recount text’; narrative text juga mengacu pada sebuah rangkaian peristiwa akan tetapi memiliki perbedaan dengan cara penyampaiannya. Bila di artikan narrative text adalah sebuah narasi (atau cerita) penyampaian peristiwa yang berhubungan, yang disajikan dalam urutan kata-kata tertulis atau ucapan, dengan cara berurutan (bergerak) menggunakan gambar.

Contoh narrative text bisa kalian baca disini : Contoh Narrative Text


Jadi itulah Perbedaan antara recount text dengan narrative text pada sebuah alur cerita dalam pelajaran bahasa ingris.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »