Pesona Dan Mitos Leuwi Jurig Garut - Lokasi Mirip Grand Canyon Gratis Tanpa Tiket Masuk

Garut, apa kalian pernah mendengar kata itu? sebuah kota yang memiliki banyak varian dodol ini ternyata tidak hanya terkenal dengan dodol saja. Pesona Garut bisa Anda lihat dari tempat tour. Dari bertebarnya tempat wisata di Garut. Tapi eh tapiii! Pada kesempatan ini Idnbanget mau ngasih tau keindahan leuwi  jurig nih



Dari kata jurig, mungkin terdengar sangat menyeramkan, karena jurig berasal dari bahasa sunda yang artinya SETAN. Tapi jangan khawatir Walaupun Namanya bikin merinding, tapi pada kenyataannya berbeda dengan apa yang kalian bayangkan gengs!

Leuwi Jurig terletak di Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan. Lokasinya sedikit mblusuk dan sangat dekat dengan Situ Ci Kabuyutan. Itu sebabnya jika Anda ingin datang ke sini pastikan tubuh dan kendaraan Anda dalam kondisi prima ya gengs!.

Apa yang menarik di Leuwi Jurig?

Di tempat ini kalian bisa mandi sambil berfoto dengan keluarga atau teman dekat kalian. Karena memiliki tebing batu dan aliran air biru, Leuwi Jurig adalah foto latar belakang yang sangat indah. Coba nada rasakan! Sekilas ketika kalian berdiri disana, Anda akan merasa seperti di Grand Canyon, Arizona.  Sensasinya luar biasa gengs!

Leuwi Jurig


Lokasi: Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut
Rute ke lewi jurig : Jika Dari arah Bungbulang, Leuwi Jurig terletak  berdekatan dengan Sasak Rumpit atau Jumpata Rumpit, jembatan pertama yang akan Anda lewati setelah PLTMH Cirompang Bungbulang. Tepatnya, melalui pintu gerbang sebelum jembatan.

Rute Menuju Lewi Jurig Garut


Akses menuju Leuwi Jurig cukup mudah. Anda akan melewati beberapa rumah dan pohon rindang. Karena masih tur baru, fasilitas yang ada masih terus dikembangkan. Oh ya gengs! Kalo kalian ingin kesana, saya sarankan untuk datang pada waktu siang gengs! Karena sensasi dari pantulan cahaya matahari terhadap air, terlihat indah dan luar binazaaaa hehe

Tiket Masuk Lewi Jurig Garut


Untuk tiket masuk Leuwi Jurig masih belum ditetapkan. Jadi, ya itu masih gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya untuk parkir kendaraan. Jika Anda ingin pergi ke sini, Anda bisa masuk melalui pintu gerbang sebelum jembatan atau melalui jalur setelah jembatan di atas. Jangan bingung, coba gunakan Google Maps dengan Distrik Bungbulang. 

Nah, setelah sampai di Kecamatan Bungbulang, Anda bisa bertanya kepada orang-orang di sekitar tempat Leuwi Jurig.
Jadi Gimana gengs? Ingin ke lewi jurig? Sebaikanya baca juga artikel ini

Lewi Jurig Angker

Baca Juga :

-Wisata Bukit Panorama Pabangbon Lewiliang Bogor

-Nuansa Angker Curug Ciparay Hulu Curug Seribu Bogor

-Pesona Kawah Ratu Gunung Salak - Eksotis Tapi Angker

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »