7 Fakta Anak Pertama Yang Harus Kamu Ketahui!

IDNBANGET-Menjadi anak pertama atau anak sulung terkadang memang diinginkan oleh setiap orang, namun, ada juga yang menyesal dilahirkan sebagai anak sulung. Karena beberapa faktor-faktor yang membuat mereka berpikir hal demikian.
Fakta Anak Pertama

Terkadang jika anda adalah seorang anak kedua atau anak kesekian, mungkin anda sering merasa iri terhadap anak pertama, atau  sebaliknya” dibawah ini Ada beberapa fakta anak pertama yang selalu jadi bahan perbincangan semua orang didunia, baik dari kelebihan, dan kekurangan jadi anak sulung yang harus kamu ketahui. Diantaranya :

Fakta-Fakta Anak pertama


Paling disayang- anak pertama memang selalu disayang oleh setiap orang tua, kenapa bisa seperti itu? Ya”iyalah namanya juga buah hati pertama’ pasti mereka berpikir bahwa dia adalah anugrah pertama yang dikaruniakan oleh Allah swt kepada mereka.

Lantas, kenapa ketika orang tua tersebut melahirkan anak kedua tetapi mereka masih lebih sayang kepada anak pertama dibanding yang kedua? Jawabannya masih mencakup statement yang sudah saya tulisakn diatas! Saya rasa kalian sudah mengerti. Baca Juga : Fakta Anak Kedua

Emosi lebih Tinggi- ya” rata-rata anak pertama selalu mempunyai rasa ego dan amarah yang tinggi. Entah kenapa bisa demikian, mungkin ini karena ia merasa selalu disayang dan dituruti keinginannya semasa kecil oleh orang tuanya. Tentu rasa manja tersebut selalu ada dalam dirinya terlebih lagi jika anak pertama tersebut seorang perempuan.

Lebih Bijaksana- walaupun memiliki rasa ego yang sangat tinggi, tetapi anak pertama selalu bersikap lebih dewasa dan bijaksana ketika ia telah besar. Terlebih dalam mendidik dan memberi arahan pada adik-adiknya.

Bukan hanya pada adiknya saja,  kepada orang lain bahkan pacar sekalipun, ia tetap berfikir bijak dalam melakukan suatu hal, baik dalam menyikapi masalah, maupun percintaan. Maka dari itu, saya sarankan kamu mending cari pacar anak pertama aja! Hehe. Baca Juga : 11 Kata-Kata Bijak Yang Harus Kamu Ketahui

Ambisi yang kuat- dalam mencapai suatu target sesuatu yang ia harafkan, anak pertama selalu memiliki ambisi atau sifat kekeuh yang jauh lebih kuat dari yang lainnya. Jika dirinya sedang menginginkan sesuatu ataupun sebuah cita-cita masa depan. Ia selalu bertekad kuat dan yakin bahwa ia akan mencapai apa yang dia targetkan tersebut.

Mempunyai sifat kepemimpinan- kelebihan ini mayoritas ada pada diri anak pertama, percaya gak percaya bahwa anak pertama itu selalu mempunyai suatu jiwa kepemimpinan dibanding anak kedua ataupun seterusnya. Sifat ini menjadikan dirinya sangat cocok untuk menjadi sorang pemipin yang baik.

Sikap kepemimpinannya itu mampu mengontrol atau mengendalikan bawahnnya terhadap sesuatu yang benar dengan cara yang bijak sana.

Jika anak pertama tersebut perempuan, ia cocok menjadi seorang guru dll, dan jika anak pertama tersebut adalah laki-laki, ia cocok menjadi pemimpin negara sekalipun. dan ia cocok jadi pemimpin atau imam kamu, kalo kamu perempuan.. hehe

Sering jadi tempat curhat-entah itu orang tua, adik-adiknya bahkan orang lain selalu menjadikan seorang anak pertama sebagai tempat curhat untuk memberikan saran dan motivasi dalam suatu masalah.

Pernah gak kalian sebagai adik, sering minta pendapat kakak pertama dalam menangani masalah? Atau kalian pernah gak melihat orang tua yang selalu curhat kepada dirinya tentang masalah dalam keluarga, baik dari ekonomi, dan lain sebagainya?

Hal ini mengacu pada poin tadi, yaitu anak pertama bisa lebih dipercaya karena lebih bijaksana dan mempunyai pengalaman lebih daripada adik-adiknya. Baca Juga :Kata-Kata Mutiara Cinta dan kehidupan

Tulang Punggung keluarga-hal ini sudah pasti menjadi sebuah kewajiban anak pertama yang harus dilakukan, karena anak pertama adalah pengganti orang tua untuk meneruskan tanggung jawab dalam menjaga keluarga, menafkahi,dan lain sebagainya.

ketika dirinya telah besar dan orang tuannya sudah tidak memugkinkan untuk membiayai kebutuhan hidup keluarga tersebut. Maka dari itu, jangan iri dan remehkan anak pertama. Karena ia akan menjadi seorang yang berjasa di hari kelak.


Jika kalian ada tambahan tentang fakta anak pertama, tolong tulis komentar kalian dibawah ini. Apapun itu akan saya hargai masukan anda. Terima kasih sudah mampir J

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »