Ilmuan MIT Berhasil Temukan Alat Pendeteksi Penyakit Dengan sinyal Wifi

IDNBANGET-Seiring perkembangan jaman, banyak sekali teknologi anya yang bisa kita jumpai di dunia ini. Dari teknologi real dan masuk akal, sampai teknologi mitologi yang tidak masuk akal tapi benar adanya. Mungkin ada beberapa teknologi aneh dan sulit dipercaya sebelumnya yang terbukti nyata. Akan tetapi ada sebuah teknologi baru yang di temukan ilmuan, yaitu pendeteksi penyakit dengan menggunakan sinyal wifi.
sinyal wifi pendeteksi penyakit jantung

Allah SWT, menciptakan manusia dengan sempurna dan di beri kelebihan yang sangat luar biasa dalam dirinya.  Namun kita sebagai manusia awam banyak tidak menyadari akan kelebihan yang diberikan tersebut. Masih gak percaya? Jangan seperti orang bodoh yang menganggap sesuatu sebagai tahayul sebelum membuktikannya.

Sekilas kalau kita berfikir bagaimana caranya sinyal wifi mampu mendeteksi sebuah penyakit yang ada pada tubuh manusia memang tak masuk logika. Tapi pada kenyataannya seorang ilmuan MIT telah berhasil menemukan alat tersebut. Oiya MIT adalah ( Massachusetts institute of technology .

Ilmuat tersebut lehah berhasil mengembangkan teknologi sinyal wifi dengan cara menggabungkan teknologi yang bernama Artificial Intelegence atau bisa disingkat AL, untuk mendeteksi dan mengukur denyut jantung manusia hanya dengan menentukan sinyal RF ( radio Frequency ).

Mungkin kalian ada yang belum tau apa itu radio frequency. Radio frequency merupakan salah satu frekuensi gelombang elektro magnetik yang berada pada renan sekitar 3khz sampai 300Ghz, yang mencakup frekuensi yang biasa di gunakan untuk komunikasi radar pada umumnya.

Sekilas mungkin terdengar rawan karena sinyal berpengaruh terhadap kesehatan, akan tetapi RF aman bagi tubuh manusia karena Rf biasanya mengacu pada osilasi listrik daripada mekanik.
Pemancar RF yang digabungkan dengan olgoritma yang mirip seperti elektroradiogram atau biasa disingkat menjadi ( EKG/ECG). Satu persatu kita jelaskan bahwa ECG merupakan representasi aktifitas listrik jantung yang terekam dari lektroda pada prmukaan tubuh manusia.

Bagian ini menjelaskan komponen dasar EKG tnpa memerlukan petunjuk yang rumit dan susah dimengerti yang melekat pada tubuh seseorang. Alat ini digunakan seperti hal yang kita lakukan yaitu menggunakan wifi routuer di rumah. Namun kelebihan dari alat ini yaitu bisa membaca diagnosa penyakit.
Proses kerja alat itu adalah dengan menghubungkan fisik manusia melaluigelobang yang dihantarkan komputer untuk dapat diterima dan di implimentasi. Sebenarnya banyak faktor juga yang harus diperhatikan untuk menjalankan alat ini dengan lancar, yaitu ruangan, posisi dan teathring radio pemancar.
wifi pendeteksi jantung

Penemuan teknologi ini masih dikembangkan dan belum digunakan secara publik, karena masih dalam tahap beta. Entah berbahaya atau tidak, kita lihat saja nanti.

Itulah penemuan luar biasa alat pendiagnosa penyakit menggunakan wifi, gimana menurut anda? Ini mitos atau fakta? Tulis pendapat kalian di komentar bawah ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »