Kata Kata Ini Yang Akan Memotivasimu Saat Gagal dan Pesimis

IDNBANGET-Gagal mungkin adalah hal yang lumrah bagi setiap orang, banyak yang bilang bahwa setiap hal yang pernah kita lakukan itu pasti ada kegagalan didalamnya. Namun ada sebagian orang yang menganggap bahwa gagal itu adalah cambukan yang kuat pada diri kita, sehingga kita menjadi lemah dan pesimis.
Kata Kata Motivasi img src : hipwee

Kisah ini menyangkut diri saya pribadi, yang mana kegagalan tersebut selalu menghampiri kehidupan saya dari dulu sampai sekarang. Entah kenapa saya selalu berfikir kenapa hidup itu selalu tidak adil? Kenapa segala usaha yang saya lakukan seringkali gagal dan sia-sia’ hal itu selalu membuat saya bertanya-tanya’ kenapa orang lain bisa dengan mudah mendapatkan keberhasilan tanpa bersusah payah seperti apa yang saya lakukan. Padahal saya fikir, bahwa saya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat apa yang saya targetkan, namun kegagalan demi kegagalan lah yang menghampiri saya sampai saat ini.

Sejak kecil saya mempunyai impian setinggi langit, yang mungkin kalian tidak akan percaya bahwa saya akan bisa mencapai apa yang saya inginkan tersebut. Karena memang benar” dari dulu sampai sekarang hanya cacian dan cemoohan lah yang saya dapatkan dari orang lain mengenai impian saya tersebut.

Saya bermimpi akan menjadi seorang yang ternama dan bisa melakukan suatu hal yang belum tentu orang lain bisa. Menciptakan maha karya yang luar biasa dan lain sebagainya. Namun hingga saat ini angan itu hanyalah mimpi belaka. Berbagai cara telah saya lakukan, mulai dari menjadi seorang programer web, publisher, youtuber dan developer aplikasi android. Namun tu semua brkhir gagal.

Siang malam saya bekerja untuk mengejar target, lupa makan, lupa mengurus diri, bahkan lupa kehidupan diluar seakan saya hidup sendiri. Bahkan saya merasa bahwa diri saya seperti robot, atau vampire yang jarang terkena sinar matahari. Namun Semua jerih payah yang saya lakukan itu terasa sia-sia, tak seperti apa yang saya harafkan, nihil” capek, lesu, pesimis, dan lain sebagainya.

Hampir saya mati karena lupa diri, depresi, beralih kedalam kehidupan yang tidak patut di tiru. Saya menjadi orang yang keras kepala, banyak melanggar aturan agama dan lain sebagainya. Namun hal itu membuat diri saya hancur. Merasa tiada guna lagi dengan apa yang saya lakukan.

Sampai pada akhirnya ada seorang wanita yang mana dia adalah teman saya semasa SMK, anggap saja wanita itu berinisial H. Ia hadir ketika saya sedang membutuhkan support dari sesorang untuk menemani dalam pahitnya hidup ini. Melalui sebuah mesanger kita bercakap-cakap, saya melontarkan keluhan dan kegalauan, dan dia melontarkan kata-kata yang memotivasi saya. Kurang lebih Kata-kata Motivasi ia seperti ini :

“kamu tidak hidup sendiri, tapi kamu yang memisahkan diri’
“ atur jadwal dari deadline kamu”
“buat mindset dan ketat”
“atur waktu buat tidur, istirahatin otak, biar kamu bisa refresh otak kamu intinya biar gak mumet”
“apa kamu menyesal karena gagal?
“apa kamu merasa semua apa yang kamu lakukan gak ada hasil?
“pasti ada hasilnya, yaitu pengalaman, kemampuan bertambah, dan yang pasti gak akan sia-sia.
“sukses itu gak ada yang instant terkadang kita down banget, sumpah serapah pada diri kita sendiri, ngerasa gak guna, payah, lemah, dst. Tapi setelah kita udah ngelakuin semuanya. Apa yang kamu katakan itu salah!.
“mungkin kenyataan memang pahit! Tapi gak sia-sia”
Kalau kesempatan ini datang dikali kedua, ketiga, mungkin yang keempat gak bakal datang lagi.. kira-kira dari 2 kegagalan ini kamu dapat apa?
“Bambu butuh 5 tahun untuk terlihat, tapi Cuma beberapa meter panjangnya”
“Biasanya Allah suka banget menguji orang yang keras kepala tapi selalu penasaran dan percaya dirinya pasti bisa. Karena ia tau, tipe orang yang seperti itu, tipe yang bersungguh-sungguh”
“kita boleh saja kecewa, marah, merasa gak adil.bgt karena semua yang sudah dilakukan itu gagal.. sementara kamu melihat orang lain mendapatkan sesuatu tanpa susah payah. Sementara kamu yang mati-matian gagal terus..’
“Kita boleh kecewa, tapi jangan putus asa!,, karena kita masih punya harapan” karena dari harapan tersebut kita belajar den”
“mungkin keliatannya ngomong itu gampang... dan iya memang gampang!. Karena konsisten dan penerapannya itu yang susah” dan itu yang membedakan orang yang sukses dan nggak!’
“ayoolah den! Pahit memang’” tapi masa kalah sama albert einstein! Yang dibilang paling bodoh dan gak punya masadepan. Tapi berpuluh-puluh tahun akhirnya nama dia dipuja dunia.”
“Ingat tomas alfa edison? 1001 kali loh nyoba buat bikin lampu! Hasilnya apa? Dunia terang karena dia!”
“atau jk rowling yang ditolak 12 kali? Atau steve job? Atau bill gates?...
Saran aku, yang perlu kamu dengerin  adalah diri kamu sendiri! Dan apa yang kamu mau?
Apapun itu semua pasti ada resiko!, kemungkinannya Cuma 2!
“gagal atau berhasil, maju atau mundur, lanjut atau berhenti, pilihlah yang kau mau! Yang terpenting kamu harus percaya pada diri sendiri bahwa kamu pasti bisa!
Gunakan Mind set ini!
  • “yeah ‘live is a bittch, get used to it”
  • “no matter how hard hell going throught you down, just going”
  • “queen will ne queen no matter how hard the struggle hits her alley” so do king!


Itulah Kata kata yang ia ucapkan, setelah mendengar kata-kata itu, saya menjadi terinspirasi kembali untuk bangkit dari keterpurukan, dan mulai mencoba mengejar apa yang saya impikan. Melihat dari kata-kata motivasi itu. Sekarang saya yakin! Bahwa segala sesuatu itu tidak ada yang gak mungkin! Dan saya yakin bahwa kesuksesan itu adalah puncak dari deretan kekagalan.


Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk kita semua, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini. Dan jangan lupa share postingan ini ke teman-teman kalian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »