Perjalanan Karir Dhenz Lzp Part1

IDNBANGET-Dhenz Lzp/ Deden Lesmana. Awal mula sebelum saya memulai menjadi seorang youtuber, saya adalah salah satu penggiat blog mulai dari tahun 2013, pada saat itu saya sedang menginjak kelas 3 SMK di daerah lewiliang bogor.


Guru saya selalu mengajarkan saya untuk berusaha menemukan suatu hal baru dengan cara mandiri, yaitu belajar secara otodidak menggunakan informasi yang ada di internet.

Sejak itu saya selalu berusaha mengupdate kemampuan saya dengan cara belajar banyak hal di internet, salah satunya membuat website atau blog.

Selang berapa lama setelah saya hampir menginjak detik-detik kelulusan SMK, saya berhasil mendapat banyak pengalaman dari mengelola web atau blog untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Walau masih dibilang sedikit, penghasilan tersebut alhamdulillah bisa membiayai kebutuhan saya sendiri tanpa harus mengandalkan atau membebankan kedua orang tua saya.

Singkat cerita, saya lulus sekolah pada tahun 2014, dilanjutkan dengan bekerja di salah satu perusahaan yang berada di daerah jakarta. Tentu dengan saya bekerja seperti ini, blog yang saya bangun sebelumnya menjadi tak terurus hingga terbengkalai.

Kurang lebih 2 bulan saya bekerja di perusahaan tersebut, kemudian saya berhenti bekerja. Karena sabuah alasan yang tak bisa saya sebutkan.

Setelah berhentinya saya di perusahaan tersebut, saya masih belum terpikir untuk melanjutkan kembali usaha di bidang internet ( web/blog), karena saya masih ingin mencari pengalaman baru yang ingin saya rasakan.

Saya mencari peruntungan untuk bisa masuk di dunia entertaiment, karena menurut saya, ini adalah hal yang tepat dan menyenangkan dibanding terus-terusan bergelut di dunia maya.

Tepatnya september 2014, saya mencoba ikut serta Casting sinetron dan layar lebar di beberapa PH ( Production House ) diantaranya untuk sinetron : Sinemart, Amanah Surga Production, dan PH lain untuk layar lebar.

Alhasil dari casting tersebut, saya tidak diterima untuk mendapat peran di PH manapun. Terkecuali di amanah surga production SCTV.

Alhamdulillah, walaupun tidak mendapat peran, saya masih tetap bersyukur karena bisa bergabung dalam sebuah sinetron, walaupun hanya sekedar Extras/figuran.

Beberapa sinetron yang saya ikuti diantaranya. GGS ( ganteng-ganteng Srigala ), Mak ijah Kemekah, Dan terakhir di tukang bubur naik haji, yang di produksi Sinemart. Kebetulan tempatnya saling berdekatan, masih di dekat taman bunga cibubur.

3 bulan saya menjadi seorang extras sinetron, kemudian saya merasa jenuh dan malas melakukan hal tersebut, karena faktor Kondisi fisik yang lemah akibat kurang tidur. Ya" tak tanggung-tanggung, walaupun sekedar menjadi figuran, saya hanya mendapat jatah tidur kurang lebih 4 jam dalam sehari.

Tentu hal ini membuat daya tahan tubuh saya menjadi lemah karena kurangnya istirahat. Apalagi saya tidak punya uang cukup untuk membeli vitamin.

Kemudian, saya memutuskan untuk berhenti di dunia entertaiment. Dan mencoba melanjutkan kehidupan luar dengan cara bekerja kembali di perusahaan perbankan, Yang berada tak jauh dari rumah saya, yaitu Bank DBS.

Bersambung!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »