Sensor Sidik Jari Samsung S7 edge Tidak Berfungsi | Ini Solusinya

IDNBANGET-Samsung galaxy S7 memang memiliki fitur yang sangat luar biasa dibandingkan dengan jenis samsung lainnya.  Akan tetapi terkadang kita seringkali menemukan masalah pada fitur ponsel canggih ini. Salah satunya pada sensor sidik jari.
sesor sidik jari tidak berfungsi

Glitch: Pemindai sidik jari tidak berfungsi

terkadang mungkin kalian sering kesal saat menggunakan samsung s7 edge ini tiba-tiba terjadi masalah pada sensor sidik jari kalian, sehingga  kalian harus memasukkan PIN atau kata sandi untuk bisa mengakses ponsel S7 kalian. Belum diketahui penyebab jelasnya mengenai masalah ini. Namun saya telah menemukan cara yang tepat untuk mengatasi sesor sidik jari yang tidak berfungsi ini.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Mulailah dengan reset sederhana dengan menekan tombol Power and Volume down bersamaan sampai Edge S7 Anda mati. Jika masih belum berfungsi, maka cobalah bersihkan partisi cache. Dengan cara menahan tombol Power dan kemudian tapping Power off.

  • Saat telepon mati, tahan tombol Power, Volume up, dan Home secara bersamaan sampai perangkat menyala. Tahan terus sampai muncul menu pemulihan di galaxy s7 edge kalian.
  • Gunakan Volume ke bawah untuk memilih tombol hapus partisi cache dan kemudian tekan tombol Power untuk memilihnya. Sorot ya dan kemudian Power lagi untuk memilih. Setelah selesai tekan Power untuk memilih sistem Reboot sekarang.


Jika pemindai sidik jari masih tidak berfungsi setelah itu, silahkan ke gerai samsung untuk minta di servis, atau juga bisa menggunakan kartu garansi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »