Youtube Sering Kena Suspend / Di Tangguhkan? Ini Penyebab Dan Solusinya

IDNBANGET- Bagi sebagian youtuber terkadang mengeluh karena akun youtube yang susah payah ia bangun dari hasil karya videonya tumbang begitu saja atau biasa disebut terkena suspend / banned. tentu hal ini membuat mental diri kita sebagai youtuber down dan patah semangat.



Sebenarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan suspend itu terjadi, namun di postinagn ini, saya hanya akan menyebutkan hal-hal yang sering kali menjadi penyebab youtube kalian kena suspend atau banned.

Mungkin diantara kalian ada yang pernah berfikir mengapa chanel youtube kalian tiba-tiba terkena suspend tanpa ada alasan jelas atau pemberitahuan melalui email. Padahal, chanel youtube kalian tersebut adalah kontent orsinil milik kalian sendiri.

Sebenarnya bukan tanpa alasan jelas chanel kalian disuspend, karena youtube telah berulang kali mengingatkan kepada creatornya agar tetap mengikuti pedoman komunitas. Mungkin penyebab chanel kalian terkena suspend, yaitu salah satu video kalian telah melanggar pedoman komunitas tanpa kalian sadari.

Nah sekarang kita to the poin” suspend youtube biasanya seringkali terjadi karena video kalian dianggap SPAM. Mengapa bisa demikian? Nah coba kalian ingat-ingat sebelumnya! Apakah video kalian berkualitas dan bermanfaat untuk penonton? Apakah kalian menggunakan klk bait di judul video ataupun thumbnail video kalian?

Jika kalian menggunakan hal tersebut atau judul dan thumbnail tidak sesuai dengan isi video kalian, tentu hal ini akan membuat penonton menyesal melihat video kalian dan akhirnya mereka langsung menutup video kalian hanya dalam beberapa detik.

Nah, jika rata-rata penonton hanya menonton beberapa detik lalu menutupnya begitu saja, maka video kalian diindikasikan sebagai SPAM. Hal itulah yang menjadi penyebab chanel youtube kalian terkena suspend. Baca juga : Penyebab Dolar Kuning youtube

Bukan hal ini saja, masih banyak hal lain yang menyebabkan chanel kalian di tangguhkan, silahkan kalian baca aturan pedoman komunitas yang saya sertakan link nya di atas tadi.


Lalu Apa Solusinya jika chanel kalian terkena suspend? Maka jalan satu-satunya adalah dengan cara banding di form yang telah disediakan. Perlu di ketahui! Kemungkinan chanel kalian kembali yaitu 99 : 1%. Maka dari itu, pepatah mengatakan lebih baik kita mencegah daripada mengobati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »